.











BAHAS TUNTAS MITOS MITOS PASSINGGRADE

Jadi apakah sebenrnya pasinggrade itu? mitos mitos apa yang tersebar di masyarakat? darimana asal passing grade itu?


Pasiing grade adalah nilai dalam persen yang konon katanya kalo kita melampaui nilai tersebut kita akan lolos ke PTN dan jurusan tersebut. kenyataanya? dunia tidak bekerja seperti itu bro. apalagi SBMPTN, karena sebenernya (dan seharusnya kalian udah tau) Sistim yang dipakai SBMPTN bukanlah sistim nilai minimal. namun sistim berebut kursi. jadi yang terbaik dari yang terbaik yang bakal lolos. jadi misal passing grade nya jurusan X univ W yang berkuota 20 orang adalah 50%, dan nilai passing grade elu pas Tes nyampe 98%, tapi jika elo peringkat 21 karena peringkat 1-20 nilainya lebih baik daripada elu, ya otomatis elo gak bakal lolos. lha kalo nilainya sama? ya itu terserah Universitasnya. kan ada tuh data data yang udah kita kerjain, misal elu unggul di bidang bidang yang dibutuhin jurusan kuliah itu. ya kemungkinan besar elo yang lolos. berlaku sebaliknya

Trus darimana asal muasal nilai nilai passing grade itu?
yang jelas asal muasal passing grade ngak pernah dibeberkan oleh universitas maupun panitia SBMPTN (atau mungkin justru tidak ada passing grade) jadi jangan sampai tertipu nilai passing grade yaa. misal pas tryout nilai elu neglampaui passing grade terus, wee masih ada saingan :D

eh trus dari mana nilai pasinggrade itu sebenernya?
hmmm kebanyakan sih dari bimbel bimbel, mereka menganalisa nilai nilai anak didiknya yang lolos di jurusan tertentu, dari kebiasaan sehari hari di bmbel itu sendiri.
bisa juga dari tryout tryout yang menjamur menjelang sbmptn. mereka mengurutkan dari yang terbaik seindonesia.
bisa juga asal asalan pemilik blog di internet. mereka mengarang untuk menarik minat pembaca, karena pada masa masa menjelang sbmptn, keyword passinggrade universitas membludak.
nah itu juga sebabnya elu menemukan beberapa versi dari passing grade. karena sumbernya memang dari beberapa macam dan ngak ada patokan pasti.

oke deh sekian dulu pembahasan tentang passing gradenya. trimakasih sudah membaca



SAINTEK 2009
PASSWORD  RAR : download soal sbmptn di www.gretongfighter.blogspot.com aja