.












TIPS AGAR FOTO DI KARTU TANDA PESERTA TIDAK BLANK

Kali ini saya ingin memberi Tips agar foto yang terdapat diKartu tanda peerta ujian SBMPTN 2016 tidak blank. Perlu diketahui terlebih dahulu bahwa untuk Foto yang kita upload harus memenuhi syarat syarat khusus. syarat syarat tersebut adalah :

  1. Pasfoto ukuran 4 cm x 6 cm dengan resolusi minimal 400 x 600 pixel (± 250 dpi) dalam format JPG atau PNG.
  2. Ukuran file Pasfoto tidak boleh lebih dari 100 KB.
  3. Kualitas gambar harus cukup tajam dan fokus.
  4. Posisi badan dan kepala tegak sejajar menghadap kamera.
  5. Proporsi wajah antar 25% - 50% dari foto.
  6. Tidak ada bagian kepala yang terpotong dan wajah tidak boleh tertutupi ornamen
  7. Kepala terletak di tengah secara horisontal (jarak kepala ke batas kiri kurang lebih sama dengan jarak kepala ke batas kanan)

oleh karena itu saya berharap sebelum anda mengupload foto, anda sudah menyesuaikan foto anda dengan syarat syarat diata, namun saya tidak memungkiri bahwa banyak yang belum bisa mengatur skala pixel dan ukuran KB dan menghasilkan foto yang jernih. oleh karena itu saya menyarankan anda untuk mengatur size foto anda di :


dengan menggunakan picresize.com anda bisa dengan mudah mengaturukuran dan pixle dari sebuah foto. (dapat digunakan untuk mengatur syarat nomer 1,2,5,7. sedangkan syarat lain ditentukan oleh kualitas kamera dan juru kamera anda)

          Dan untuk memastikanapakah foto anda akan tercetak di kartu tanda peserta ujian, anda dapat melakukan cara yang sangat mudah, jika anda sudah mencapai babak akhir pendaftaran (data belum dikunci), anda tinggal melihat bagian kanan atas data diri anda apakah sudah ada foto anda yang terlihat atau beum, jika belum ada, maka syarat syarat foto diatas belum terpenuhi. silahkan di edit kembali

sekian tips dari saya, trimakasih sudah mampir ke blog sederhana ini





SAINTEK 2011

PASSWORD  RAR : download soal sbmptn di www.gretongfighter.blogspot.com aja


PASSWORD  RAR : download soal sbmptn di www.gretongfighter.blogspot.com aja
SOSHUM 2011