.










Alat Alat yang perlu dan tidak perlu dibawa saat Tes SBMPTN.

Perlu diketahui bahwa saat ujian berlangsung terdapat beberapa benda yang wajib anda bawa dan ada yang kelihatannya butuh tapi ternyata tidak boleh digunakan. benda apasajakah itu. chack this out bro.
eits sebelum itu saya beritau dulu, yang saya beritau ini berdasarkan pengalaman saya dan teman teman saya yang mengikuti sbmptn tahun lalu. jadi kalau ada benda yang dulu tidak boleh dibawa tapi sekarang boleh dibawa, itu diluar kemampuan saya XD.

Benda yang wajib anda bawa :


          1. Pensil (wajib bawa banyak. jangan bawa satu atau dua saja)
jelas lah yaa  ini utama banget buat kalian yang ikut test PBT. pensil yang dibawa haruslah pensil 2b dan anda wajib, sekali lagi saya katakan, wajib membawa Banyak pensil. karena begitu tes dimulai. kalian udah ngak boleh berinteraksi dengan siapapun (kecuali dengan pengawas). jadi sekalipun kalian duduk bersebelahan dengan teman kalian, jangan harap bisa meminjam pensil. jika pensil patah atau tidak nyaman masih ada gantinya.


          2. Rautan / cutter pensil
saya lebih menganjurkan cutter daripada pensil sebenarnya, kenapa? karena saat tegang kita cenderung terburu buru, dan jika tekanan pensil terhadap rautan berubah ubah, maka yang terjadi adalah pensil kalian patah sebelum sempat tajam kembali (kalian pasti pernah ngalamin ini kan?) tapi buat yang ngak biasa nulis pake pensil hasil cutter, ya antisipasinya bawa pensil yang banyak.

          3. penghapus
jangan pake karet gelang apalagi air ludah XD


Barang barang yang tidak perlu dibawa :

          1. alas pensil.
nah ini alat yang seakan wajib dibawa tapi sebenernya didalam kelas nanti  tidak boleh digunakan. jadi gimana dong? ya pake kertas soal buat dijadiin alas pensil. ngak biasa? ya biasain dari sekarang :v

          2. jam tangan
ya, sekilas anda akan merasa tenang jika terus melihat waktu, tapi men, jamtangan jaman sekarang itu sudah banyak yang nakal, misalnya aja smartwatch, bisa buat ngintip kan? makanya nakal. selain itu bisa buat curang dlam ujian. jadi mending dilepas sebelum masuk ruangan, daripada nanti ditegur.


ya kiranya itu dulu postingan kali ini trimakasih sudah mampir dan membaca :)


SAINTEK 2010

PASSWORD  RAR : download soal sbmptn di www.gretongfighter.blogspot.com aja
SOSHUM 2010

PASSWORD  RAR : download soal sbmptn di www.gretongfighter.blogspot.com aja